Monday, June 1, 2009

CUPCAKES



Hahaha... Cupcakes item.
Udah dari beberapa mgg yg lalu seh niatan mo bikin gara2 ibu2 blogger juga neh...gw jadi pengen mencoba. ABis pada bilang enak...enyak...uenakkk seh!! *tertantang mode on*

So kemaren sabtu diniatin deh beli bahan2nya.... yg gw heran yah. Nanya Buttermilk di toko kue...napa dikasihnya Buttersub yah? *lah katanya bentuknya cair*
Dah ngotot2an tetep aja dikasihnya mentega itu.... ya udah lah gw coba aja.

Eng ing eng....pas udah kelar lunch siap2in deh nih peralatan buat bikin kue... weleh2... pas mo bikin..ternyata gw gak punya TIMBANGAN KUE sodara2.... Hahahha....*oon banget yah*
Pdhl setelah dari toko peralatan kue gw mampir ke rumah nyokap minjem mixer...walahhhh malah gak kepikiran minjem timbangan kue juga.

Ya sutra lah takeran kira2 gw dah...daripada gak jadi bikin??!!
Hehehe.... yah begini lah jadinya......
Gak ngembang sepertinya... trus yah panasnya kayaknya kurang juga deh. Pdhl udah sampe 250 derajat loh.. cuma lama banget matengnya yah.
Kayaknya oven jadul neh. Wong Oven juga boleh minjem dari ipo gw hihihi....

Komentar hubby awalnya dah seneng banget gw mo bikin kue...tau2nya pas jadi hehehe gak gitu menggiurkan. apalagi pas dia dgr pake mentega n tepung terigu...dia gak suka. *idup sehat mode on* Tapi anehnya....sore2 dicolong juga tuh kue gw... hihihiiiii....

Untuk rasa udah OK menurut gw...tinggal tepungnya aja yg kurang banyak n baking powder double action kurang kali yah.
Soalnya adonannya cair banget.
Yah maklum lah...gak pernah buat kue gitu loh...sekalinya buat gak pake timbangan pula...
*ngakak guling2*

12 comments on "CUPCAKES"

Mommy Axel on June 1, 2009 at 12:54 PM said...

Pat, next time kalo ga ada timbangan, coba pake sendok takar susu si Gizelle. Gue juga ga ada timbangan. Belakangan baru beli. Gue pake sendok takar susu Axel tuh. Whehehe.... Jia You, Sis.

Journal Mommy Yenny on June 1, 2009 at 2:54 PM said...

weeeeiiii... coba kirim ke rumah gue yaaaa... :-)

Patzie on June 1, 2009 at 4:01 PM said...

@LC: tadinya kan kepikiran pake botol susu gizel. So gw maren nakerinya kira2 pake naluri kalo bikin susu gizel... hahaha...KACAU yah!

@yenny: tenang yen tar percobaan kedua gw bagi... yg pertama ini gw bagi mami :p

nomad girl on June 1, 2009 at 7:12 PM said...

waaahh!!! selamat pat!! baru kali ini gue liat loe bikin kue..
No worries, masak tuh kayak percobaan laboratorium, kudu latihan trus...

Pinkbuble on June 1, 2009 at 8:40 PM said...

Patz, gpp..yg penting nyoba..en ada oven..gw pingin nyoba ga ada oven nih.T_T

Unknown on June 2, 2009 at 2:41 PM said...

Hihihi bikin kue ala nekad boy yak? Tapi ok juga semangatnya.... next time bikin lagi yak?

!!..iMMeNSelY KeYNe..!!! on June 2, 2009 at 2:41 PM said...

akhirnya lo tergoda juga untuk masak ya pat...hahahhaaa....

Patzie on June 2, 2009 at 3:48 PM said...

@icen: Yah!!! gw juga baru kali ini liat gw bisa bikin kue...hahaha

@Elrica: GW pinjemin neh oven ipo gw... hahaha...

@Liza: pasti gw bikin tuh banana cupcake lagi..soalnya terigunya msh banyak n cup nya juga masih byk...

@Keyne: YOi key!!! ayok lo coba2 aja... bikin pempek!!! hahaha... susah amat yak

美鈴 &彩香 on June 4, 2009 at 7:08 AM said...

seneng kan kl pada doyan kue bikinan sndiri?? sooo...bikin lagi donk

Patzie on June 4, 2009 at 11:49 AM said...

iyah syl... gw bakal bikin lagi...*entah kapan seh* soalnya kan trigu n cetakan cupcake masih byk...hohoho

nomad girl on June 4, 2009 at 4:41 PM said...

pat, kalo di supermarket sing sih, Buttermmilk itu ditaro di bagian kulkas, deket susu karton/yoghurt dan teman2 nya. Bentuknya memang cair, dan biasanya di karton juga.
Kalo sukses, kirim2 ke singapore yee...

Patzie on June 5, 2009 at 5:52 PM said...

Ok deh besok gw ke carrefour nyari deh...
Thank you!!!

TWEET ME!!

MY Blog Friends

 

Welcome

Patzie Life Copyright 2008 Shoppaholic Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez