Tuesday, March 17, 2009

Gizelle Birth


Pagi hari.... rasa sakit pingang sudah berkurang n gw udah bisa turun ranjang dengan normal.
Kira2 jam 8 gw bangun seperti biasa, n temen gw pricil jadi ikut terbangun juga.
Setelah bercerita sebentar n nonton TV akhirnya kita sarapan... Indomie...*my last indomie breakfast*

Setelah sarapan Pricil siap2 mau pulang krumahnya karena dia mesti ke kantor.
trus gw pikir... napa gw gak keluar bareng2 aja yah naek taxi *kebetulan arahnya sama*
Gw lebih baik nunggu suami di RS *hari pertama cuti neh* drpd dirumah sendirian.
Setelah meng-order taxi gw siap2 mandi n beres2.
30 menit kemudian datang lah taxi pesenan gw.... n gw membuka kan pintu pagar tiba2 gw merasakan air keluar dari celana...*OOPS!!!* i yell OMG!!! *buru2 masuk kedalam* gw bilang ke pricil..."Cil mampus d...ketuban gw pecah"... pricil juga tampak panic tapi berusaha buat menenangkan gw. its 10.30 AM

Akhirnya gw naik keatas buat ganti celana n nelpon bidan gw* pembantu dokter kandungan gw*
karena gw takut di induksi *kalo nanti pembukaan gw ternyata blom ada* jadi dia menyarankan buat nunggu di rumah aja sampai gw merasakan kontraksi sudah sering.
Karena saat ini gw blom merasakan kontraksi sama sekali n tidak sakit pinggang.
Tapi karena gw juga gak tau mesti gimana kalo drmh.... akhirnya gw memutuskan ke RS aja
Dan sebelomnya gw buru2 nelp nyokap suruh dia pulang kerja n menemani gw di RS

Taxi gw suruh pulang lagi n pricil membawa mobil yg ada dirumah gw serta barang2 keperluan melahirkan yg udah gw siapin di mobil.
Selama perjalanan ternyata kontraksi dimulai dan durasinya lumayan cepet kira2 gak sampe 5 menit... *pricil sedikit panic dgn cerita gw* pdhl dokter bilangnya kalo kontraksi dgn durasi 15 menit berarti harus segera ke RS tapi ini 5 menit sekali....hahaha... kacau

Pricil sempet mendapat omelan gw karena dia baru pertama nyetir mobil gw*dia biasa naik mobil matic walopun dia udah bertahun2 nyetir sih tapi kadang sedikit kagok nyetir mobil org laen kan* ada polisi tidur dan dia menyetir sedikit kasar... jadi dgn perut yg sakit gw sedikit ngomel.
Blom lagi dengan rem mendadak. wuah cukup kesel d gw ...hehehe...*maklum first time being really panic*

Sampai di Lobby sedikit mengantri karena hujan dan antrian drop off cukup panjang.
Tanpa pikir panjang gw menyuruh pricil berteriak memanggil petugas untuk segera membawakan gw kursi roda.... akhirnya petugas buru2 mengambil kursi roda.
Dan diantarlah gw ke Lt. 2 bagian bersalin.

Sampai disana ternyata pricil gak boleh masuk...*what?? gw didalam sendirian?*
Oh no... n i called my hubby suruh turun *dia di rwt di lt.3* n nemenin gw.
Ternyata dia cuma boleh menemani for about 5-10 mnt...what??? !!
alesannya karena dia sedang dirawat so dia gak boleh menemani gw dimana kalo org melahirkan kan biasanya suami juga ikutan panic. so Dokter khawatir kalo nanti suami gw makin parah sakitnya... *ya walopun sakit DB* Akhirnya dia disuruh kembali ke kamarnya *dgn perasaan khawatir juga*

Tdk lama kemudian nyokap datang.. dan akhirnya dia diperbolehkan masuk menemani gw di dalam. setelah di periksa ternyata udah pembukaan 3,5...Oh Thanx GOD akhirnya ada pembukaan juga... n gw udah wanti2 ke suster kalo ga mao di induksi ..dgn tatapan heran susternya bilang.... ya liat nanti bu kalo gak ada pembukaan lagi ya tetep harus induksi.
Trus gw berdoa supaya pembukaan ini lancar n gw bs kuat menahan sakit ini smp waktunya.
SEkitar jam 12-an gw dksh makan siang... n nyokap gw suruh makan siang dulu.

Untungnya di ruang menunggu persalinan cuma ada gw n 1 org lagi. n tidak ada teriak2an org yg melahirkan. so suasana hening.
sebelah gw ternyata udah 41 mgg dan blom ada kontraksi akhirnya dia menyerhkan diri ke RS buat di induksi. Tetapi dia cukup kuat karena gw tdk mendengar ringisan dia. GO GIRL!!

Setelah makan gw di kasih obat buat mengeluarkan kotoran2 dubur...#$%$#$%!! hehehe...
AKhirnya obat itu berhasil beberapa menit kemudian dan gw ke toilet
Setelah dari toilet gw diperiksa lagi... dan ternyata pembukaan gw udah 8. WOW!!! that fast!!
its 1.30 PM. akhirnya Tuhan mendengar doa gw
n sudah saatnya gw masuk ke kamar bersalin... dan dokter sudah di hubungi...*ternyata dokternya udah keluar dari RS...gila yahhhhdia kelupaan kalo gw udah nungguin diatas* Akhirnya di buru2 kembali lagi ke RS

Pas udah pembukaan 9 dokter masuk n memeriksa lagi.... ternyata pembukaan gw blom komplit. n Gw disuruh latihan mengeden....heh???? lagi sakit begini semepet2nya latihan??? Oala.....hahaha... dasar gila.... tapi ya dgn 2 suster yg sabar n pinter mijit2in panggul gw... gw latihan d. Pdhl tuh sakitnya seperti org mau boker besarrrrrrrrrr sekali tapi tertahan di ujung...
..hihiiiii...*coba deh dibayangkan*

Setelah pembukaan 10 komplit...siap2lah dokter n gw...
Dikasih aba2 buat mengejan.... dan setelah mengejan kuat yg pertama selesai gw disuruh istirahat sebentar untuk tarik nafas karena kepala bayi sudah hampir keluar...dan mengejan yg kedua keluar lah bayinya.... n i feel relieve....Ohhh....!!! ternyata tidak begitu susah buat mengejan. hanya sekitar 5 menit... ckckck... Tidak lupa nyokap memeluk gw setelah semuanya selesai. *thanx mom*
Immidiately i ask the 1st thing is its girl or boy??? A Girl... n hows the body??? is the body part complete? yes... its complete hihiii....

THe bad part is.... waktu gw lagi di jahit...ternyata SAKITTTTT!!! huhuhu....

N the Funny part is... suster n dokter kasih selamat ke gw karena smuanya ud berjalan sukses... n si suster nanya...DDnya namanya siapa bu?? ...Grr.... gw bingung...* karena gw n hubby blom deal dgn namanya..... ahahha...*
Untung gw bawa buku nama di tas gw... sesegera mgkn gw suruh nyokap kasih buku itu ke kamar hubby....
Trus hubby nelp * n kita diskusi deh..hihihi...*sementara gw masih di kamar pemulihan.

So the name is GIZELLE TANTONO *muach*
Panjangnya 48cm n berat 3,33kg *great number*

*CONGRATS Papi EMERSON n Mami Patsy for ur baby GIRL*

THank you Pricil for being such a GREAT Friend n Helper... U are the BEST
n My mom for giving me support n accompany me always... LOVE U SO MUCH MOM!!!
n the LAst... GOD!!! Thank you for hear my PRAY!!!

2 comments on "Gizelle Birth"

nomad girl on March 17, 2009 at 4:10 PM said...

waha! udah denger sih ceritanya pas loe mau lahiran, tapi yg ini lebih detail!
ternyata ya pat,..spot jantung juga yak!

Selvi on August 25, 2009 at 11:16 PM said...

iya, gua ngerasain sakitnya waktu nunggu pembukaan. pat, waktu dijahit emangnya lu nga dikasih obat yah? gua dikasih obat diisap dibawah lidah jadi nga terasa sakitnya. pas obatnya abis, baru ngilu. huhuhu. emang sakit sih.

jadi kepengen cerita waktu lahiran dulu tapi udah basi kali yee.. ntar cerita lahiran anak kedua aja (belum hamil kok kan nanti, hehehe). ada fb dan ym. add gua di keshia_selvi@yahoo.com yah

TWEET ME!!

MY Blog Friends

 

Welcome

Patzie Life Copyright 2008 Shoppaholic Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez