Tuesday, March 17, 2009

A Day before Getting Birth


Today id like to introduce my baby... *i know its a bit late but... who cares*
As long as i have a journal for her to remember

She is now 1 year n 8 months old... getting for 9 months in a few weeks

she was born in 2007, June 28 at 14.50 if im not mistaken.
Cerita yang paling tidak bisa dilupakan adalah.... menjelang melahirkan....
Gini nih........ waktu seminggu sebelom hari "H" my hubby got fever... n tau2nya dia kena Demam berdarah... dan karena kita blom punya pembantu n kehamilan gw juga udah 38 minggu so gw tidak menyarankan hubby dirawat di RS. karena emang menurut nyokap n beberapa saran teman dokternya DB bisa sembuh asal banyak istirahat di rumah n rajin minum angkak n jus jambu.
Untungnya suami rajin minum semua minuman itu dan obat2an... dan setelah cek darah sedikit membaik.

Tapi karena dia sudah merasa dirinya sedikit sehat n sudah tidak terlalu demam di siang hari... dia mulai mengurangi meminum angkak *karena pahit banget* ya gw juga gak akan suka seh kalo gw ngalaminnya.
AKhirnya setelah cek darah lagi.... hasilnya malah jelek...
N menurut teman nyokap yg dokter disuruh cek lagi nanti sore...kalo hasilnya makin turun harus Rawat... karena total sudah 5 hari blom membaik sejak dinyatakan + DB.
Dan hari itu adalah hari terakhir gw kerja n kehamilan pun udah 38 mgg 6 hari.

Ternyata sore hari hasil lab nya memburuk. So Hubby harus check in di RS. Diputuskan deh RS yg deket ma rumah kita Graha Medika... *gw masih di kantor wkt di telp*
Pdhl hari itu pula malemnya gw harus cek kehamilan gw ke dokter...
Dengan membawa semua barang2 gw yg masih tersisa di kantor *kan besoknya bakal cuti 3 bulan* termasuk bantal buat duduk n buku2 serta file gw... akhirnya gw memutuskan ke dokter kandungan sendiri *beda rumah sakit* n hubby chek in ke Rumah sakit dianter nyokap gw.

Sampe di Dokter kandungan... dokter tanya...Udah ngerasain sakit pinggang lom?
Gw jwb: Blom tuh dok... saya gak ada rasa apa2..
Trus dokter suruh gw baring n dia USG perut gw...n he said: Bayinya pdhl udah masuk ke jalan lahir nih n sudah menekan...mmm.... kamu blom berasa apa2?
GW jawab: Tapi kok saya gak ngerasa apa2 yah dok?
Dokter: Kalo gitu cek dalem deh yah saya kasih obat
Gw: ok...*tanpa pikir panjang n tanya2* gw pindah ke ruangan lain untuk cek dalam
Dokter: saya sudah masukan obat...nanti 1 - 2 hari biasanya akan kontraksi...tapi kalo blom juga 2 hari lagi kamu dateng lagi ke saya ya
Gw: *SHOCKED* HAH!!!! apa dok??? 1-2 hari lagi kontraksi??? jadi saya akan melahirkan 1-2 hari lagi?????
Dokter : Iya... kan tadi saya masukin obat buat kontraksi??
Gw: OMG!! Ya dokter.... kan suami saya baru aja masuk rumah sakit barusan
Dokter: sakit apa? di RS mana?
Gw: Demam berdarah, di RS Siloam kebon JEruk
Dokter: Oh kalo gitu yah besok bisa bertiga... kamu, suami kamu n anak kamu.
Kan saya juga praktek disana
Gw: almost cry....*Oh Dokter... tega sekali dikau*

SEtelah gw membayar biaya adm n dokter fee... gw ketemu temen SD dulu namanya Franky n istrinya Jun... *lupa*
Ternyata dia surprised liat gw membawa barang banyak dengan perut sebesar ini n pulang pergi sendirian... Akhirnya dia menawarkan mengantarkan pulang. *karena dipaksa ikut ya nebeng d gw*

Sampe di rumah ternyata nyokap n bokap udah nunggu di rumah buat nganter gw ke RS nemuin my hubby. On the way gw iseng sms Pricil *my best friend* the story. trus dia menelpon n turut prihatin...akhirnya dia menawarkan untuk menemani gw nginep di rumah.
Karena dia kaget gw bisa melahirkan kapan saja karena dokter baru aja ngasih obat kontraksi ke rahim gw sementara gw tinggal dirumah sendirian n suami di RS.

Sebelom tidur mlm gw berdoa sama Tuhan spy obatnya bekerja lamban dan tidak berhasil.
Tetapi gw merasakan sakit pinggang yg amat sampe susah tidur...*tepatnya tidak bisa tidur*

*GOD please help me...Jangan biarkan saya melahirkan sendirian*

1 comments on "A Day before Getting Birth"

nomad girl on March 17, 2009 at 4:25 PM said...

tu dokter polos amat yak!

TWEET ME!!

MY Blog Friends

 

Welcome

Patzie Life Copyright 2008 Shoppaholic Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez